Touring Perangkat Desa Tamanan dan Lembaga Desa ke Pantai Sadeng

Novia Kusumaningrum, A.Md. 26 Maret 2018 11:27:10 WIB

Touring Desa Tamanan ke Pantai Sadeng yang sudah direncankan dari beberapa bulan yang lalu telah terlaksana pada hari Sabtu kemarin (24/03/2018). Acara dimulai dari jam 06.30 WIB, di Balai Desa Tamanan untuk posisi start nya. Diikuti oleh sekitar kurang lebih 100 orang, mulai dari perangkat desa, babinsa dan bhabinkamtibmas desa Tamanan, TPK Desa Tamanan, Karang Taruna Mekar Jala Arga, Tim Sar DIY, Anggota puskesmas Banguntapan 2 serta lembag yang lain seperti BPD dan RT.

Dimulai dari pengambsenan personil yang ikut, pemberian kaos seragam untuk touring dan pemberian uang bensin. Dilanjutkan pemberian pengarahan dari Lurah Desa Tamanan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa terkait rute perjalanan touring dan pengarahan dalam berkendara yang baik di jalan.

Start dimulai jam 07.30 WIB dari Balai Desa Tamanan menggunakan rute selatan yang melalui Mangunan, Paliyan, Girisubo, kemudian Pantai Sadeng. Keseruan dalam sepanjang perjalanan meningkatkan keakraban diantara personil yang mengikuti touring. Tidak ada istilah pembedaan posisi atau jabawan dalam acara ini.

Selain menggunakan motor, peserta juga menggunakan ambulan puskesmas banguntapan 2, mobil Sar DIY, Pick up, mobil pibadi dan mobil grand max untuk membawa makanan maupun sound sistem yang nantinya akan dipakai dalam acara di Sadeng.

Setibanya di Pantai Sadeng, acara selanjutnya yaitu istirahat dan makan siang sembari mendengarkan lantunan lagu-lagu dengan orgent tunggal yang telah dipersiapkan sebelumnya. Acara di Pantai Sadenga diberikan acara bebas sampai jam 2 siang. Setelah semunya puas dalam bermain, kemudian rombongan merapatkan barisan untuk kemudian melanjutkan perjalanan pulang (transit di kecamatan Dlingo).

Sesampainya di Kecamatan Dlingo, kami disambut baik oleh Camat Dlingo R. Jati Bayu Broto, SH. M.Hum. Acara kemudian makan sore, sedikit games dan sekaligus acara inti pengukuhan Ketua Karang Taruna Mekar Jala Arga (Karang Taruna Desa) dengan Purnomo yang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Periode 2018 - 2022.

Keseruan dan keakraban tak berhenti disitu, dalam perjalanan pulang pun para pengikut touring masih merasakan euforia kebersamaan dan kebahagiaan dalam acara tadi.

 

Komentar atas Touring Perangkat Desa Tamanan dan Lembaga Desa ke Pantai Sadeng

Aris Riyanto 29 Maret 2018 21:01:00 WIB
ada sedikit insiden 1. mobil SAR DIY dievakuasi oleh mobil pick up dikarenakan mobil SAR mogok :D 2. rombongan utama salah rute :D

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar