KOMPETISI DIVISI SUPER PSSI BANTUL : Lolos 8 Besar, Tamanan FC Bertemu PORS Segoroyoso

Diah Pratita 10 Desember 2018 11:23:45 WIB

BANTUL (TAMANAN) – Tamanan FC memastikan lolos ke babak 8 besar Kompetisi Divisi Super ASKAB PSSI BANTUL 2018 Pool A , meskipun pada pertandingan terakhir Kamis (06/12) sore di lapangan Tamanan harus takluk oleh tim tamu Melati Muda HW Bantul dengan skor 1-2. Kekalahan di kandang membuat Tamanan FC berada di peringkat 3 pada klasemen akhir dengan total nilai 11.

Sejak menit awal pertandingan kedua tim terlihat saling serang meskipun Tamanan FC dan MM HW Bantul sudah memastikan lolos ke 8 besar. Tamanan FC yang bermain di kandang tidak ingin kehilangan poin dan memulai inisiatif serangan, sehingga mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Alhasil pada menit 6, gelandang Tamanan FC Akhmad Zakaria A berhasil membobol gawang MM HW Bantul. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Melati Muda HW Bantul yang diarsiteki oleh mantan pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid yang dijuluki “Mister Koprol” , memulai inisiatif serangan di babak kedua. Pada babak kedua, permainan lebih dikuasai oleh MM HW Bantul. Serangan yang dilakukan oleh MM HW Bantul berbuah gol pada menit ke 65, skor sementara imbang 1-1. Tamanan FC yang tidak ingin takluk di kandang sesekali melakukan serangan. Pada menit ke 75 melalui serangan balik , MM HW Bantul berhasil mencetak gol dan unggul dengan skor 1-2. Skor 1-2 untuk kemenangan MM HW Bantul bertahan hingga usai pertandingan.

Pelatih Tamanan FC Rifqi H ditemui seusai pertandingan mengatakan permainan anak-anak pada sore hari ini tidak berjalan sesuai dengan skema permainan. “Sebenarnya menit-menit awal pertandingan kita bisa menguasai pertandingan , dan bisa mencetak gol. Tetapi setelah mencetak gol dan unggul, permainan anak-anak menurun dan kurang fokus sehingga kebobolan 2 gol di babak kedua.” Tegasnya

“Kekurangan pada pertandingan melawan MM HW Bantul akan kita evaluasi segera, sehingga pada babak 8 besar nanti permainan anak-anak bisa lebih baik lagi,”tambah Prasetyo W selaku asisten pelatih

Lolos ke 8 Besar

Pada babak 8 besar Tamanan FC akan bertemu tim kuat yaitu PORS Segoroyoso. Babak 8 besar Divisi Super ASKAB PSSI Bantul 2018 menggunakan sistem home away (Kandang-Tandang). Pertandingan leg 1 akan dilangsungkan di Lapangan Tamanan pada Senin, 17 Desember 2018. Sedangkan Leg 2 akan dilangsungkan di Lapangan Segoroyoso pada Jumat, 21 Desember 2018.

Manajer Tim Tamanan FC, Joko Raharjo ditemui di kediamannya mengatakan, dengan lolos ke babak 8 besar persaingan akan semakin sengit baik faktor teknis maupun non teknis. “Saya akan menginstruksikan tim Pelatih untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin guna bertanding di babak 8 besar. Terlebih juga berharap untuk anak-anak fokus dalam pertandingan,”ungkapnya.

“Kami juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat Tamanan agar Tamanan FC bisa sukses di 8 besar nanti dan melaju ke semifinal,”tegas Joko Raharjo.

Komentar atas KOMPETISI DIVISI SUPER PSSI BANTUL : Lolos 8 Besar, Tamanan FC Bertemu PORS Segoroyoso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar