KOMPETISI PSSI BANTUL : Gagal Juara Divisi Super 2018, Tamanan FC Tetap Bersyukur

Diah Pratita 09 Januari 2019 14:20:56 WIB

BANTUL (TAMANAN) –Tamanan FC gagal meraih gelar juara kasta tertinggi Divisi Super ASKAB PSSI Bantul tahun 2018 dan berstatus hanya sebagai runner-up. Pada laga final menghadapi juara bertahan Satria Muda di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (29/12/2018) sore. Tamanan FC mengalami kekalahan dengan skor 6-5 melalui drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.  

Kendati gagal keluar sebagai juara, pelatih Tamanan FC, Rifqi H tetap bangga dan bersyukur atas pencapaian pada kompetisi tahun 2018. “Yang jelas saya bersyukur pada pertandingan final menghadapi tim kuat Satria Muda meskipun kami tidak bisa memenangkan pertandingan dan meraih gelar juara,” tegasnya.

“Setelah kompetisi tahun 2018 berakhir selanjutnya harus ada evaluasi mulai dari manajemen, official, maupun pemain Tamanan FC. Kita harus berbenah untuk menghadapi kompetisi tahun 2019, dikarenakan saya yakin kompetisi persaingannya akan semakin ketat lagi,” imbuh pelatih muda Rifqi H.

Pencapaian yang diraih Tamanan FC pada kompetisi Divisi Super ASKAB Bantul tahun 2018 memang patut disyukuri oleh semua pihak baik dari stake holder, manajemen, official, pemain, dan seluruh warga Tamanan. Betapa tidak, tim yang pada awal kompetisi tidak diprediksi untuk bersaing dan sebagian besar bermaterikan pemain-pemain muda, bisa menunjukkan grafik yang sangat baik dan meraih beberapa hasil yang maksimal.

Joko Raharjo selaku manajer mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada official maupun pemain yang sudah berjuang pada kompetisi tahun 2018. “Saya bangga dengan perjuangan mereka, walaupun anak-anak masih muda namun mempunyai mental juara dan semangat bertanding yang tinggi,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah sekertaris Tim Tamanan FC Ismanta mengatakan mengenai persiapan tim pada kompetisi 2019 akan dibicarakan dengan manajemen dan stake holder. “Kami akan lakukan evaluasi secara keseluruhan terlebih dahulu. Mengenai nasib pemain yang layak dipertahankan pada kompetisi Divisi Super ASKAB PSSI Bantul 2019 saya kira itu merupakan keputusan dan wewenang dari tim pelatih. Kami dari manajemen InsyaAllah hanya memfasilitasinya saja,” ungkap Ismanta.

Segenap official dan pemain Tamanan FC mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tamanan yang sudah mendukung tim Tamanan FC pada kompetisi Divisi Super ASKAB PSSI Bantul 2018. Semoga pada kompetisi tahun 2019 Tamanan FC dapat meriah gelar Juara. Aamiin.

Komentar atas KOMPETISI PSSI BANTUL : Gagal Juara Divisi Super 2018, Tamanan FC Tetap Bersyukur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar