Karang Taruna Mekar Jala Arga Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Diah Pratita 22 Januari 2019 13:35:15 WIB

BANTUL (TAMANAN) – Karang Taruna Mekar Jala Arga melalui gerakan “Tamanan Peduli” menyerahkan langsung bantuan untuk korban tsunami selat sunda di wilayah Banten, pada Sabtu (19/1).  Sebelumnya perwakilan KT Mekar Jala Arga yang berjumlah 5 orang terdiri dari Bejo Kahono Koordinator Aksi “Tamanan Peduli” , Purnomo ST (Ketua KT Mekar Jala Arga), serta Fatah, Ipin, Anas (ketiganya anggota KT Mekar Jala Arga)  berangkat dari Yogyakarta, pada hari Kamis (17/1).

Koordinator Aksi “Tamanan Peduli”, Bejo Kahono mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial KT Mekar Jala Arga dalam penanganan bencana alam, serta merupakan hasil dari gerakan “Tamanan Peduli” melalui donasi para dermawan.  

“Alhamdulillah, kemarin kita tunaikan amanah yang sudah disampaikan melalui gerakan “Tamanan Peduli”. Bantuan tersebut kita serahkan melalui Masjid dan Sekolah Dasar yang terdampak langsung tsunami, di wilayah pantai Carita, Banten”ujarnya.

Bantuan yang diserahkan ke Masjid terdiri dari mukena, sarung, sajadah, peci, dan karpet masjid. Sedangkan untuk sekolah dasar bantuan yang diserahkan berupa paket perlengkapan sekolah.

Melalui pantauan langsung oleh perwakilan KT MJA di wilayah terdampak bencana tsunami, kehidupan perekonomian di wilayah Banten sudah berjalan, tetapi masih banyak rumah yang belum bisa ditempati sehingga banyak dari warga yang masih mengungsi di posko pengungsian.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur , yang memberikan donasi melalui aksi gerakan “Tamanan Peduli”. Selain itu, terima kasih kepada rekan-rekan KT Mekar Jala Arga yang sudah melakukan aksi ini,” ujar Purnomo ST selaku Ketua KT Mekar Jala Arga. 

“Kami berharap bantuan yang kami serahkan secara langsung ini dapat secepatnya bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Banten,” tambahnya.

Selama di wilayah Banten, KT Mekar Jala Arga dibantu oleh masyarakat sekitar dan “Sedekah Rombongan Banten” untuk menyalurkan bantuan kepada korban terdampak tsunami selat sunda.

Komentar atas Karang Taruna Mekar Jala Arga Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar