Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga Oleh KWT Grojogan

Novia Kusumaningrum, A.Md. 19 Februari 2018 20:50:44 WIB

Limbah kadang diasumsikan dengan hal yang merugikan, namun tidak bagi Bapak Yudi dan Ibu Yuni dari Rumah Zakat. Baginya limbah tetap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Apalagi dalam hal ini adalah limbah rumah tangga. tanpa kita sadari limbah dari hasil rumah tangga juga sangat banyak, tetapi selama ini kita pasti hanya membuangnya begitu saja. Dalam pertemuan kali ini, Bapak dan Ibu dari Rumah Zakat itu membagikan pengetahuannya kepada iu-ibu KWT Pedukuhan Grojogan Desa Tamanan.

Bertempat di salah satu rumah warga yaitu rumah Ibu Atun Winarsih, acara dimulai. Pelatihan ini telah berlangsung pada hari Jumat kemarin (16/02/2018) jam 1 siang. Dengan ditambah satu narasumber dari PPL Banguntapan Bapak Darminto, ibu-ibu KWT Grojogan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini. 

Pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi dan memanfaatkan sampah rumah tangga, dengan membuat sampah rumah tangga misalnya sampah sayuran, nasi yang sudah basi, atau makanan lain yang sudah basi, dibuat menjadi pupuk kering. Selain itu juga bertujuan untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli pupuk dan meminimalkan penggunaan pupuk kimia.

 

Komentar atas Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga Oleh KWT Grojogan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar