Proses Jemput Bola Dari Disdukcapil Bantul Yang Mendapat Sambutan Hangat Dari Warga Tamanan

Jennifer Gracee 12 Oktober 2018 12:27:53 WIB

Rabu (3/10/2018) lalu Desa Tamanan kedatangan tamu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul dalam program jemput bola. Program ini meliputi perekaman e-KTP bagi warga yang sudah wajib berKTP tetapi belum perekaman dan juga warga yang berusia 17 tahun sebelum pemilu 2019 nanti, sehingga diharapkan pada saat pemilu sudah dapat menggunakan hak suaranya. Selain perekaman e-KTP juga dalam program jemput bola ini diadakan pembuatan akta kelahiran maupun akta kematian. Antusiasme warga sangat terlihat dengan berbondong-bondongnya datang ke Balai Desa Tamanan siang itu.

Sebanyak kurang lebih 250 warga yang melakukan perekaman e-KTP, 200 pendaftar KIA dan 80 an akta kelahiran maupun kematian. Warga rela antree dari pagi hingga menjelang sore demi mendapatkan yang mereka inginkan. Pelayanan yang dilakukan juga dibilang sangat ramah dan cepat tutur salah seorang warga. Dengan 7 personil dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul yang menyelesaikan tugasnya di Tamanan. Diantaranya adalah Siti Musyrifah, Hartatik, Titik Suparmi, Marisa Elma, Ratna Wijaya untuk bagian penanganan akta baik kelahiran maupun kematian serta Agus Wardoyo dan Roma Dwi Wawan yang menangani bagian perekaman e-KTP.

Program jemput bola yang diadakan tahun 2018 ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, diantaranya ada dari Karang Taruna Desa Tamanan (Mekar Jala Arga) yang menjadi ujung tombak terkumpulnya blangko pendaftaran KIA, Dukuh dan RT yang menyampaikan segala informasi yang terkait dengain program ini serta seluruh jajaran staf kelurahan Tamanan.

Komentar atas Proses Jemput Bola Dari Disdukcapil Bantul Yang Mendapat Sambutan Hangat Dari Warga Tamanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar