Warga Gotong Royong Renovasi Masjid

Diah Pratita 19 Desember 2018 12:21:18 WIB

BANTUL (TAMANAN) – Warga Tamanan Wetan pada Ahad (16/12) pagi melaksanakan gotong royong pembangunan dan renovasi bangunan Masjid Miftahul Falah Tamanan Wetan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Gotong royong dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh puluhan warga baik dari kalangan muda maupun usia tua.

Sutrisno Jati Widodo selaku  ketua panitia pembangunan dan renovasi bangunan Masjid Miftahul Falah Tamanan Wetan mengatakan perbaikan dan renovasi bangunan masjid dilakukan untuk meningkatkan daya tampung jamaah, serta menjamin kenyamanan warga saat beribadah, maupun melaksanakan aktifitas keagamaan lainnya.

“Gotong-royong dalam pembangunan dan renovasi ini, dilakukan atas inisiatif bersama warga. Kegiatannya sebenarnya sudah dimulai sejak 3 Desember 2018,” ujarnya.

Mengenai pemenuhan anggaran dan kebutuhan material dalam proses pembangunan dan renovasi Masjid Miftahul Falah, Sutrisno Jati Widodo mengaku mengandalkan sepenuhnya sumbangan sukarela warga, infaq para jamaah, dan bantuan dari sejumlah dermawan. Dimana berdasarkan perkiraan pihaknya, dibutuhkan dana sebesar kurang lebih  Rp 870.086.000,- (Delapan Ratus Tujuh Puluh Juta Delapan Puluh Enam Ribu Rupiah) untuk penyelesaian proyek ini.

“Sebenarnya proses pembangunan dan renovasi Masjid ini merupakan Tahap I (awal). Kemudian nanti secara bertahap akan dilaksanakan proses ke Tahap II (kedua). Sedangkan mengenai total dana masuk dari para dermawan sampai dengan saat ini per 19 Desember 2018 sudah terkumpul sebesar Rp 365 juta,” jelasnya.

Secara terpisah Marwiyanto selaku koordinator seksi pembangunan menuturkan guna mempercepat proses pembangunan dan renovasi bangunan masjid, sengaja menerapkan sistem gotong royong harian dan mingguan kepada warga sekitar.

“Saya berharap, proses pembangunan dan renovasi bangunan Masjid Miftahul Falah Tamanan Wetan mendapat perhatian dan dukungan dari para dermawan, sehingga pengerjaannya bisa cepat selesai,” ungkapnya.

 

INFAQ DONASI RENOVASI MASJID MIFTAHUL FALAH

Bantuan para dermawan tentu sangat kami butuhkan. Kami menghimbau kepada para dermawan yang tergerak hatinya untuk mendonasikan sedikit rezekinya membantu pembangunan dan renovasi Masjid Miftahul Falah Tamanan Wetan dapat disalurkan melalui :

 BPD DIY Capem Senopati No. Rek 006231001528

A/n Nyoman Kaller cq, Masjid Miftahul Falah

Wajib konfirmasi donasi ke nomor

0819 0320 9689 (SUTRISNO JATI W) atau 0815 6808 810 (H. SUHARDI)

Dokumen Lampiran : PEMBANGUNAN DAN RENOVASI MASJID MIFTAHUL FALAH


Komentar atas Warga Gotong Royong Renovasi Masjid

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar