Santri TKA/TPA se-Desa Tamanan Meriahkan Festival Anak Sholeh 2019

Diah Pratita 21 Mei 2019 11:23:34 WIB

BANTUL (TAMANAN) – Festival Anak Sholeh 2019 kembali digelar di desa Tamanan, Banguntapan, Bantul. Setidaknya 300 peserta dari berbagai TKA/TPA se-Desa Tamanan mengikuti berbagai perlombaan yang bertempat di Balai Desa Tamanan pada Minggu (19/5). Adapun tema yang diangkat pada FAS 2019 tahun ini ialah “Ramadhan Ceria Penuh Warna”. Pada kesempatan itu hadir juga sebagai pengisi acara tamu special Kak Jack Sparrow “Pesulap Dakwah, Profesional Magician”.

Ratusan peserta dari berbagai TKA/TPA se-Desa Tamanan terlihat antusias dalam lomba keagamaan tingkat desa tersebut. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba Pildacil, Adzan, Baca Puisi, Peragaan Sholat, Peragaan Wudhu, Mewarnai, Kaligrafi, Tartil, Hafalan Surat, dan Cerdas Cermat Agama.

Dalam sambutannya Ketua FAS 2019 Muhammad Nur Dear menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara Festival Anak Sholeh agar menjadi wadah bagi adik-adik semua untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam menumbuhkan dan mengamalkan nilai keislaman tersebut sejak dini.

“Adik-adik disini semua sudah menjadi pemenang, karena kalian mewakili dari setiap dusun dan terpilih untuk mengikuti lomba.”imbuhnya.

Sementara itu pengurus PHBI Tamanan, Rustamaji, S.Pd.T., M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Karang Taruna Mekar Jala Arga, Mahasiswa KKN UAD, Remaja Masjid se-Desa Tamanan dan Santriwan-santriwati atas terselenggaranya Festival Anak Sholeh 2019.

“Event lomba keagamaan ini merupakan kegiatan rutin dari PHBI Tamanan yang sudah dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan. Tetapi pada tahun ini pelaksananya merupakan rekan-rekan dari KT Mekar Jala Arga”,ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Rustamaji juga memberikan motivasi kepada santri untuk berlomba secara sportif, tidak hanya sekedar meraih juara dan mendapatkan piala tetapi juga sebagai ajang pengalaman diri dan silaturahmi antar TKA/TPA se-Desa Tamanan. Pengumuman para pemenang juara lomba Festival Anak Sholeh 2019 akan diumumkan pada saat Parade Takbiran di Lapangan Tamanan.

Acara Festival Anak Sholeh 2019 terselenggara berkat dukungan dari Pemerintah Desa Tamanan, Takmir Masjid se-Desa Tamanan, PHBI Tamanan, Universitas Ahmad Dahlan, Love Masjid, ADiTV, dan Remaja Masjid se-Desa Tamanan.

Komentar atas Santri TKA/TPA se-Desa Tamanan Meriahkan Festival Anak Sholeh 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar