Rumah Baca Genbi Sekawan : Ikuti Lomba Perpustakaan Komunitas Tingkat Kabupaten Bantul 2019

Diah Pratita 02 Juli 2019 10:51:33 WIB

BANTUL (TAMANAN) – Senin (17/6) Rumah Baca Genbi Sekawan mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba Perpustakaan Komunitas Tingkat Kabupaten Bantul Tahun  2019 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul. Penilaian dilaksanakan di Bale RT 04 oleh Tim Juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul. Tim juri yang hadir yaitu Suratmi, M. Mufti Abdul, Ngatijan, Wisnugraha, Surtinah.  Selain tim juri, hadir pula Sriyanto selaku kepala Desa Tamanan. Serta beberapa tokoh masyarakat kampung Tamanan Wetan. Penilaian lomba perpustakaan komunitas tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019 dimeriahkan juga oleh pentas seni tari oleh adik Jerry Bayu Mawardi yang membawakan Tari Bugis. 

Dalam sambutannya Sriyanto selaku kepala Desa Tamanan mengapresiasi pengelola Rumah Baca Genbi Sekawan yang mengikuti lomba perpustakaan komunitas tingkat Kabupaten Bantul. “Yang diharapkan dari setiap perlombaan pastinya ingin mendapatkan juara, tetapi saya berpesan kepada kalian belumlah menjadi juara tidak masalah yang terpenting kalian sudah mengikuti lomba ini dan bisa membanggakan nama Desa Tamanan sebagai perwakilan dari lomba perpustakaan komunitas tingkat Kabupaten Bantul”, ujarnya.

“Selain itu dengan adanya tim juri yang melakukan penilaian maka nantinya akan ada beberapa masukan maupun saran untuk perkembangan Rumah Baca Genbi Sekawan yang lebih baik lagi” , imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Wisnu selaku perwakilan tim juri mengatakan kedatangannya pada kesempatan kali ini selain untuk melakukan penilaian juga sebagai ajang silaturahmi. “Lomba Perpustakaan Komunitas tahun 2019 terpilih 6 Taman Baca Masyarakat untuk kami nilai, salah satunya Rumah baca Genbi Sekawan. Penilaian yang kami lakukan hanya tinggal mencocokkan sesuai dengan borang yang diberikan pada saat pertemuan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul”, ujarnya.  

Beberapa aspek yang dinilai oleh tim juri diantaranya kelengkapan administrasi perpustakaan komunitas, koleksi buku, SK pendirian, data-data pengurus. Serta administrasi lain seperti buku pinjam, kartu anggota, nama-nama anggota, program kerja, kegiatan dan fasilitas pendukung yang dimiliki.

Rumah Baca Genbi Sekawan beramatkan di Jl. Anggrek, Balai RT 04, Tamanan Wetan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Komentar atas Rumah Baca Genbi Sekawan : Ikuti Lomba Perpustakaan Komunitas Tingkat Kabupaten Bantul 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar