Bejo Kahono Pemuda Tamanan, Terpilih Sebagai Finalis Lomba Kewirausahaan Pemuda Bantul Tahun 2019

Diah Pratita 08 November 2019 14:10:20 WIB

Bantul (Tamanan) – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) menggelar Lomba Kewirausahaan Pemuda tahun 2019 tingkat Kabupaten Bantul.  Tercatat 38 peserta yang mendaftar mengikuti lomba tersebut. Setelah melalui tahapan seleksi administrasi maka terpilih 13 Finalis dari tiga kategori, yaitu pengolahan pangan, industri kreatif, dan inovasi teknologi. Para finalis melakukan presentasi pada Kamis (7/11) di Rumah Dinas Bupati Bantul.

Dari 13 finalis tersebut terdapat nama Bejo Kahono yang terpilih menjadi finalis dengan kategori industri kreatif. Bejo Kahono merupakan pemuda asal Krobokan, Tamanan, Banguntapan yang mempunyai usaha Cup sablon jogja. Cup sablon jogja adalah industri kreatif yang bergerak di pengadaan branding kemasan usaha dengan teknik jualan 100% memanfaatkan  google dan marketplace.

Ditemui setelah melakukan presentasi Bejo Kahono menyampaikan bahwa usahanya ini berdiri sejak desember 2018. “Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk mengikuti lomba ini. Ajang seperti ini selain menambah relasi dalam usaha juga menjadi bekal tambahan untuk “meng-upgrade” kapasitas diri,” kata Bejo Kahono.

“Untuk hasil mengikuti lomba kali ini saya tidak begitu menghiraukannya. Perkara menang dan kalah itu bonus, yang terpenting saya sudah melakukan yang terbaik menurut saya,” imbuhnya.

Pengumuman juara dari lomba ini akan diumumkan pada Minggu (10/11) pagi setelah upacara bendera  bertepatan dengan Hari Pahlawan. (Mnd)

Komentar atas Bejo Kahono Pemuda Tamanan, Terpilih Sebagai Finalis Lomba Kewirausahaan Pemuda Bantul Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Lokasi Tamanan

tampilkan dalam peta lebih besar