Kunjungan Dewas BPJS Ketenagakerjaan Terkait Desa Sadar Jaminan sosial Ketenagakerjaan

11 April 2018 12:45:01 WIB

Senin (09/10/2018) di Balai Desa Tamanan mendapatkan kunjungan dari Dewas (Dewan Pengawas) BPJS Ketenagakerjaan pusat, Kepala Kanwil Jateng DIY dan Kepala KCP Bantul dalam rangka tindak lanjut Desa Tamanan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kunjungan ini ditanggapi dengan baik oleh Lurah Desa Tamanan, Sriyanto dan Kasi Pelayanan Desa Tamanan, Dwi Erni Ani yang juga menjadi Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia).

Desa Tamanan yang menjadi pionir Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan mendapatkan pengawasan khusus dari BPJS Ketenagakerjaan terkait apakah program ini bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Tamanan pada khusunya. Tujuan dari Desa Sadar Jaminan agar masyarakat mendapatkan Jaminan sosial khususnya BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan Perisai untuk melakukan sosialisasi & edukasi khususnya di Kabupaten Bantul.

BPJS Ketenagakerjaan ini mempunyai 4 program yaitu, Jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun. Dalam 4 program ini yang biasanya diikuti oleh warga masyarakat pada umumnya 2 program yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Dari beberapa kasus yang pernah terjadi di Desa Tamanan khususnya, warga sangat terbantu dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan ini karena saat musibah menimpa BPJS dapat mengcover nya. Seperti jaminan kematian yang diterima ahli waris saat pemilik BPJS Ketenagakerjaan ini meninggal dengan kecelakaan kerja. Ahli waris mendapatkan santunan dana kematian sebesar 64 juta.

Komentar atas Kunjungan Dewas BPJS Ketenagakerjaan Terkait Desa Sadar Jaminan sosial Ketenagakerjaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License