Pelatihan Pembuatan Abon Ibu-Ibu KWT

Administrator 14 Februari 2018 12:35:24 WIB

KWT adalah salah satu lembaga Desa yang diprakarsai oleh ibu-ibu. Oleh karena itu pendidikan atau pelatihan khusus diajarkan kepada KWT oleh Dinas PPKBPMD Bantul.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 12 sampai dengan 13 Februari 2018. Bertempat di gedung Youth Center Grojogan Jl Ontro Kesumo no 1. Pelatihan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas PPKBPMD Bantul Priyo Harwijayanto, S.Si. M.Si.

Pelatihan diikuti oleh 40 ibu dr 4 KWT yaitu KWT Wilutama dari Pedukuhan Sokowaten, KWT Tirto Rahayu dari Pedukuhan Grojogan, KWT Lestari dari Pedukuhan Nglebeng dan dari Pedukuhan Glagah Lor. Pelatihan ini meliputi pelatihan teknik pemasaran, pengolahan hasil pertanian & peternakan, kewirausahaan, ekonomi rumah tangga dan dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan abon lele dan abon ayam.

Pelatihan ini bertujuan untuk menambah keterampilan ibu-ibu dalam berinovasi memasak dan yang lebih penting lagi diharapkan dapat menambah pendapatan rumah tangga sehingga rumah tangga semakin sejahtera.

Dokumen Lampiran : Pelatihan Pembuatan Abon Ibu-Ibu KWT


Komentar atas Pelatihan Pembuatan Abon Ibu-Ibu KWT

17 September 2018 08:21:52 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License