Desa Tamanan Yang Menjadi Desa Prima diliput oleh AdiTV

25 April 2018 09:42:43 WIB

Jumat (13/04/2018) Desa Tamanan yang menjadi Desa Prima diliput oleh AdiTV. Desa Prima adalah sebuah Desa percontohan yang bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan sekaligus meningkatkan ekonomi perempuan dengan memanfaatkan semua potensi yang ada dengan melibatkan segenap peran lintas sektoral terkait. Sesuai dengan program sektornya masing-masing. Desa ini melakukan pembinaan pada peningkatan ekonomi keluarga. Sasarannya mengoptimalkan peran perempuan atau kaum ibu.

Sasaran Desa Prima yaitu perempuan dari keluarga kurang mampu, agar supaya mengalami peningkatan dalam bidang perekonomian. Sasaran pendampingan lebih tepatnya adalah para perempuan yang memang pada dasarnya sudah mempunyai usaha namun masih dalam sektor kecil, sehingga dengan adanya Program Desa Prima diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan usaha yang telah dijalankan. Tujuan Desa Prima secara umum adalah mewujudkan perempuan Indonesia yang maju mandiri dibidang ekonomi melalui pembangunan kegiatan produktif untuk mendukung terciptanya kondisi kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera baik di lingkungan keluuarga, masyarakat maupun bangsa. Tujuan secaraa khususnya adalah meningkatkan kapasitas SDM di Indonesia khususnya di wilayah Desa Tamanan dalam bidang ekonomi sehingga mampu meningkatkan kontribusi dan keikutsertaannya dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi dan pembangunan diberbagai sektor kehidupan lainnya. Tujuan lainnya adalah memperkuat posisi tawar (bergening sition) yaitu peran kaum perempuan dalam mengakses informasi dan sumber daya ekonomi, permodalan, perbankan, pemasaran dan pasar.

Pada acara itu Lurah Desa Tamanan, Sriyanto dimintai keterangan terkait kesiapan Desa Tamanan menjadi Desa Prima. Berbagai Pelatihan yang nantinya akan diberikan kepada para perempuan atau kaum ibu yang menjadi program Desa Prima ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Propinsi yang berlokasi di Ruang Rapat Desa Tamanan.

Komentar atas Desa Tamanan Yang Menjadi Desa Prima diliput oleh AdiTV

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License