Outbond Karang Taruna Mekar Jala Arga ke Pantai Baru

25 April 2018 11:10:50 WIB

Karang Taruna Mekar Jala Arga adalah Karang Taruna binaan Desa Tamanan yang mempunyai banyak anggota baru dari setiap pedukuhan di Desa Tamanan. Dibawah komando Purnomo yang menjadi Ketua Karang Taruna periode 2018 sampai 2023 banyak gagasan dan kegiatan yang diadakan guna meningkatkan keakraban dan kerjasama antar personalnya. Seperti yang baru-baru ini diadakan outbond Karang Taruna Mekar Jala Arga di Pantai Baru, Sabtu (21/04/2018). Sekitar 40 orang mengikuti kegiatan ini karena banyak juga yang ijin tidak bisa mengikuti acara tersebut dikarenakan sedang sekolah ataupun bekerja. Acara ini juga dihadiri beberapa perangkat desa Tamanan dan juga pembina Karang Taruna dari Kecamatan.

Perangkat Desa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini ada Hika Raya Tunggal, Muarifin dan juga Novia Kusumaningrum. Sedangkan Pembina Karang Taruna Kecamatan sekaligus Ketua TKSK Kecamatan, Mas Dian juga turut menghadiri acara ini.

Seusai acara outbond, acara dilanjutkan makan siang bersama sembari sharing masalah program Karang Taruna selanjutnya. Karang Taruna ditawarkan oleh pemerintah desa untuk memegang program kolektif yang nantinya akan membantu masyarakat Desa Tamanan. Program kolektif tersebut adalah Pembuatan KIA "Kartu Identitas Anak", Akta Kelahiran & Kematian, Perekaman e-KTP serta pencetakan KK yang baru. Program tersebut telah dimintakan aksi jemput bola dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul sehingga nantinya tinggal menunggu waktu / jadwal jemput bola yang akan diadakan dispenduk.

Anak-anak karang taruna sangat antusias menanggapi program tersebut dan nantinya akan membantu untuk mensosialisasikan ke masyarakat dan membantu dalam pengumpulan berkasnya.

Acara ditutup setelah sharing itu berlangsung dan diperbolehkan pulang kembali ke Desa Tamanan untuk selanjutnya dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. Acara ini diselenggarakan tanpa pungutan biaya alias semua ditanggung oleh dana Desa yang menjadi porsi untuk Karang Taruna.

Komentar atas Outbond Karang Taruna Mekar Jala Arga ke Pantai Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License