Penyerahan Akta Kematian Program Aksi Simpati di Dokaran RT 004

25 April 2018 11:36:38 WIB

Aksi Simpati yang dicanangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul telah menjadi hal yang sering didengar masyarakat dengan pembuatan Akta Kematian sehari jadi untuk membantu ahli waris dalam kepengurusan adminduk si mati. Aksi simpati untuk pembuatan Akta Kematian ini dibuatkan untuk warga Dokaran RT 004 Glagah Lor Tamanan. Yang bersangkutan meninggal pada hari itu, Senin (23/04/2018) dan dikebumikan hari itu juga jam 4 sore.

Ahli waris sangat senang saat ada program ini sehingga tidak repot dalam pembuatan administrasi kependudukannya. Akta kematian atas nama almarhumah ibu Daliyem yang beralamat di Dokaran RT.004 Tamanan langsung diberikan oleh Dukuh Glagah (Sumardjono) yang membawahi wilayah itu.

Warga Pedukuhan Glagah Lor kaget dalam acara takziah waktu itu karena baru mengetahui kalau aksi simpati ini benar-benar sehari jadi, sehingga bisa diberikan saat pemakaman almarhumah. Warga sangat antusias mendengarkan sosialisasi Bapak Dukuh dalam program aksi simpati ini yang diselipkan saat acara pemberangkatan jenazah.

Komentar atas Penyerahan Akta Kematian Program Aksi Simpati di Dokaran RT 004

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License