Musyawarah Dusun Untuk Membahas Evaluasi Kegiatan Dan Perencanaan Anggaran 2019

Administrator 18 Mei 2018 09:50:35 WIB

Musyawarah Dusun atau yang sering disebut dengan musdus di Desa Tamanan telah dilaksanakan seminggu yang lalu. Mulai dari Senin (07/05/2018) yang meliputi 3 kring. Kring Utara di Dusun Tamanan, Kring tengah di Dusun Nglebeng dan Kring selatan di Dusun Glagah Lor. Untuk Kring Utara di pimpin Oleh Sigit Erwanto selaku Carik Desa Tamanan, Suyanti selaku Kaur Umum, Sukartono selaku Kaur Keuangan dan Yunita Ekawati selaku bendahara Desa Tamanan. Untuk Kring Tengah dipimpin oleh Muarifin selaku Kaur Perencanaan, Dwi Erni Ani selaku Kasi Pelayanan, Hika Raya Tunggal dan Novia Kusumaningrum selaku staf Desa Tamanan, serta Bu Erna selaku pendamping dari Kecamatan Banguntapan. Sedangkan di Kring selatan dipimpin oleh Kadarisman selaku Kasi Kesejahteraan, Pardiyono selaku Kasi Pemerintahan dan Yani Harsono selaku Staf Desa Tamanan.

Untuk hari selanjutnya yaitu Selasa (08/05/2018) dari kring utara ada di Dusun Sokowaten, Kring tengah di Dusun Krobokan dan kring selatan di Dusun Grojogan. Dengan formasi yang sama untuk kepemimpinan musdus di masing-masing kring baik itu utara, tengah maupun selatan.

Musdus berakhir di hari Jumat (11/05/2018) yang ada di kring utara yaitu Dusun Kragilan, tengah di Kauman dan selatan di Glagah Kidul. Warga sangat antusias di musdus terakhir ini.

Dalam musdus yang diselenggarakan ini membahas tentang evaluasi hasil yang ada di tahun 2017 kemarin, serta usulan kegiatan atau rencana untuk program di tahun 2019. Karena menurut peraturan yang terbaru pembagian dana 40% untuk pembangunan fisik dan 60% untuk pemberdayaan.

Dalam musdus di masing-masing pedukukan selain Dukuh yang ketempatan lokasi juga mengundang RT, BPD dan tokoh masyarakat dari masing-masing wilayah tersebut guna mendapat musyawarah mufakat tentang perencanaan di tahun yang akan datang.

Komentar atas Musyawarah Dusun Untuk Membahas Evaluasi Kegiatan Dan Perencanaan Anggaran 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License