Aksi Simpati Akta Kematian Untuk Warga Tegal Asri RT 6

Administrator 30 Mei 2018 10:48:55 WIB

Berita duka kembali menyelimuti pedukuhan sokowaten khususnya di Kampung Tegal Asri. Setelah senin lalu berada di RT 07, kali ini Rabu (23/05/2018) kembali terjadi di Tegal Asri RT 06. Kabar duka yang menyelimuti keluarga ahli waris dari almarhumah Ibu Sutinah. Ibu Sutinah meninggal pada Hari Selasa (22/05/2018) di RSUD Kota Yogyakarta sekitar jam 18.00 WIB. Beliau lantas dikebumikan hari Rabu nya sekitar jam 2 siang.

Aksi simpati kemudian dibuat lagi, dilaporkan langsung oleh anggota karang taruna Desa Tamanan yang kebetulan bertempat tinggal di alamat yang sama dengan almarhumah. Identitas almh dikirim ke No WA Petugas Register Desa Tamanan untuk nantinya diproseskan SIAK kematiannya untuk dapat dilaporkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul.

Berkas asli seperti :

  • KK dan KTP yang meninggal
  • KTP ahli waris (suami / istri yang ditinggal mati)
  • Surat kematian dokter karena meninggal di RS
  • Berita lelayu

diserahkan ke Desa Tamanan oleh Anggota Karang Taruna tersebut pada hari Rabu (23/05/2018). Untuk nantinya dapat ditukarkan menjadi Akta Kematian, KK baru dan KTP baru bagi ahli waris.

Penyerahan Akta Kematian Dll diserahkan kepada ahli waris di Tegal Asri RT 006. Program aksi simpati ini sangat membantu warga yang sedang kesusahan.

Komentar atas Aksi Simpati Akta Kematian Untuk Warga Tegal Asri RT 6

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License