Pemaparan Produk Desain Ruang Publik Tamanan dari Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota STTNAS Yogya

30 Juli 2018 18:12:35 WIB

Kamis (26/07/2018)  di Balai Desa Tamanan mendapatkan kunjungan dari sejumlah mahasiswa jurusan perencanaan wilayah dan kota STTNAS Yogyakarta dengan didampingi bapak Dwi Kunto Nurkukuh, selaku dosen pengajar di jurusan tersebut. Kunjungan ini berupa pemaparan produk desain ruang publik di area lapangan Desa Tamanan. Produk desain ini merupakan hasil kerja dari Studio Perencanaan Tapak yang mereka lakukan pada semester ini yang kemudian diberikan kepada Pemerintah Desa Tamanan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kelompok mahasiswa yang beranggotakan Munirah F. Januarmi Glera, Nia Suryani, Anggi Utari, Randy M Demny, Idrus Fahmi, Selvius N. Gogoba, Nur Taufiq, Sergius O. Daur, Mario S Nahak, Fisal hi Muhammad ini antusias dalam menyampaikan produk desain mereka.

Gagasan desain ruang publik berasal dari potensi luasnya area lapangan dan keberedaan pedagang yang memang sudah ada tepatnya di depan balai Desa Tamanan. Desain ruang publik yang dirancangan oleh mahasiswa jurusan Perencannaan Wilayah dan Kota STTNAS Yogyakarta ini berfokus pada pengembangan ruang publik yang ramah dan sehat didukung dengan adanya lapangan, area bermain, jogging track, taman, dan area kuliner. Gagasan desain ruang publik ini berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari pemerintah Desa Tamanan.

Ruang publik merupakan ruang yang dapat digunakan untuk semua kalangan masyarakat baik anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Semua golongan masyarakat apapun dapat bersama-sama berkumpul menikmati kebersamaan di ruang publik. Harapan ke depan produk desain ruang publik di area lapangan Desa Tamanan ini dapat menjadi bahan masukan untuk program pemerintah desa selanjutnya serta dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

Komentar atas Pemaparan Produk Desain Ruang Publik Tamanan dari Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota STTNAS Yogya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License