Penyerahan Akta Kematian Perdana di Pedukuhan Kauman Tepatnya Bopongan RT 003

01 November 2018 12:16:47 WIB

Rabu (17/10/2018) di Dusun Kauman tepatnya di Bopongan RT.003 pemberian akta kematian perdana (Aksi Simpati) di Dusun Kauman. Isdiyono yang lahir di Bantul (03-02-1953) menghembuskan nafas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Yogyakarta pada 16 Oktober 2018. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak serta masih meninggalkan seorang ibu yang sudah sepuh.

Kabar duka yang tersiar menggugah tetangga korban untuk melaporkan hal tersebut ke Desa Tamanan untuk dapat dibuakan Akta kematian program aksi simpati. Setelah data diberikan kepada petugas register Desa Tamanan kemudian petugas membuatkan Akta Kematiannya.

Diserahkan langsung oleh Kaur Keuangan Desa Tamanan (Sukartono) kepada ahli waris almarhum Isdiyono dirumah duka Bopongan RT.003 Tamanan Banguntapan Bantul saat prosesi upacara pemberangkatan jenazah. Keluarga duka sangat mengapresiasi giat Aksi Simpati ini karena dapat meringankan beban keluarga yang sedang berduka.

Adapun tata cara mengikuti pembuatan Akta Kematian Program Aksi Simpati adalah sebagai berikut :

  1. menghubugi petugas register Desa Tamanan di Nomor WA 085879888982 dengan melampirkan foto (KTP yang meninggal, KK yang meninggal, Surat Kematian dari RS jika meninggal di RS, Berita Lelayu, Foto KTP 2 Saksi)
  2. menyerahkan berkas tersebut kepada petugas register di Desa Tamanan pada jam kerja (diutamakan pagi agar bisa segera diproseskan akta nya)

atau dapat langsung datang ke Desa Tamanan dengan membawa berkas tersebut diatas saat jam kerja dan dihari yang sama dengan kematian warga / dihari yang sama dengan pemakamannya.

Jika meninggal dihari Sabtu / Minggu bisa diserahkan di Hari Senin nya.

Komentar atas Penyerahan Akta Kematian Perdana di Pedukuhan Kauman Tepatnya Bopongan RT 003

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License