Hari Ulang Tahun Karang Taruna Mandiri 04, Tamanan Wetan

06 November 2018 08:12:21 WIB

Pemuda-pemudi di kampung Tamanan Wetan RT 04, Tamanan, Banguntapan, Bantul yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Mandiri 04 pada Minggu pagi (4/11) bertempat di Balai RT 04 Tamanan Wetan mengadakan kegiatan “Semarak HUT KTM 04 yang ke-8”. Dalam pelaksanaanya , kegiatan terdiri dari senam sehat, sembako murah, pelayanan kesehatan, dan lomba untuk anak-anak serta warga tamanan wetan. Hadir pada kegiatan pagi hari itu, perwakilan pemerintah desa setempat Bapak Sriyanto selaku kepala Desa Tamanan dan Bapak Zaerahman selaku kepala Dusun Tamanan.

Okki Muhsya selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan dari HUT KTM 04 yang ke-8. “Kegiatan ini kami tujukan untuk seluruh warga dan elemen masyarakat yang berada di kampung Tamanan Wetan. Setelah ini pada hari sabtu (10/11) kegiatan akan kami tutup dengan acara pentas seni yang bertempat di Balai RT 04 Tamanan Wetan”, imbunya.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari banyak pihak yaitu sponsor seperti Pamella Swalayan, Mirota Group, Universitas Widya Mataram, PT Sriboga, dan masih banyak lagi. Selain itu, warga masyarakat kampung Tamanan Wetan juga memberikan bantuan baik dalam bentuk materi maupun barang.

“Untuk warga sendiri, mereka berinisiatif untuk memberikan dukungan dalam berbagai hal seperti memberikan sarapan untuk peserta senam, memberikan bantuan sembako, dan pada acara pentas seni nantinya akan membuat makanan tradisional untuk penonton umum”, ungkap Nurcholis selaku koord acara pada kegiatan ini. 

Pada kesempatan itu tak lupa, Bapak Sriyanto selaku kepala Desa Tamanan juga memberikan sambutannya. Bapak Sriyanto mengatakan bahwa sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Mandiri 04. “Saya selaku perwakilan dari pemerintah desa setempat, mengapresiasi kepada kalian semua KT Mandiri 04 yang setiap tahunnya mengadakan kegiatan seperti ini. Memang yang saya harapkan kalian selaku generasi penerus khususnya di kampung Tamanan Wetan ini mengadakan kegiatan yang positif seperti ini, bisa menjadikan contoh untuk yang lainnya dan yang terpenting bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar.”imbuhnya.

Antusiasme warga dalam kegiatan ini juga terlihat dalam lomba mancing yang diadakan oleh KT Mandiri 04. Tak kurang sekitar 46 warga ambil bagian dalam lomba mancing pada kesempatan kali ini. Selain itu, untuk pelayanan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Rumah Zakat area Yogyakarta juga diminati warga. Pelayanan kesehatan berupa cek metabolik yang terdiri dari cek Asam urat, kolesterol, dan tekanan darah. Untuk sembako murah dijual dengan harga Rp. 15.000,- yang isinya terdiri dari beras, tepung terigu, teh, minyak goreng, dan gula pasir.

Komentar atas Hari Ulang Tahun Karang Taruna Mandiri 04, Tamanan Wetan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License