SARASEHAN DAN MOTIVASI KEPEMUDAAN

08 Desember 2018 14:25:00 WIB

BANTUL (TAMANAN) - Karang Taruna Mekar Jala Arga pada Kamis (6/12) malam menghadiri acara sarasehan dan motivasi kepemudaan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Banguntapan bertempat di Lesehan Ngipik, Baturetno, Banguntapan.  Hadir pada acara tersebut Drs Fathoni selaku Camat Banguntapan, beserta Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Banguntapan Sigit Purwanto,SH serta Dian Budiyanto dari TKSK Banguntapan. Pada acara sarasehan tersebut dihadiri pula oleh  perwakilan Karang Taruna Desa di wilayah kecamatan Banguntapan diantaranya  Banguntapan, Baturetno, Singosaren, Jagalan, Tamanan, Wirokerten, Potorono, Jambidan.

Dalam sambutannya Drs Fathoni selaku camat Banguntapan mengatakan wilayah Kecamatan Banguntapan ini mempunyai potensi untuk dikembangkan kedepannya dari berbagai aspek, terutama mengenai pemberdayaan. “Beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan studi banding ke desa Argomulyo, Sedayu, Bantul.  Dari sana banyak “pekerjaan rumah” yang harus kita selesaikan untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah Banguntapan, baik dari aspek pemberdayaan, ekonomi, industri kreatif, dan juga wisata”, imbuhnya.

Acara sarasehan dan motivasi kepemudaan yang diprakarsai oleh Karang Taruna Kecamatan Banguntapan dihadiri pula oleh motivator sekaligus pendamping Desa Ibu Dewi. Dalam menyampaiakan materinya, Ibu Dewi lebih banyak berdiskusi dengan rekan-rekan Karang Taruna untuk menggali potensi yang ada di wilayah Kecamatan Banguntapan.

Sebagai generasi penerus khususnya Karang Taruna untuk lebih aktif lagi dalam mengembangkan desanya. Seperti halnya mendampingi masyarakat dalam kegiatan industri kreatif (UMKM). “Di desa sendiri terutama wilayah Kecamatan Banguntapan sebenarnya banyak industri kreatif ataupun UMKM yang memiliki potensi untuk dikembangkan. Kendala yang dihadapi UMKM biasanya terjadi pada proses pemasaran, setidaknya Karang Taruna membantu dalam proses pemasarannya ataupun memfasilitasi dalam hal pengelolaan UMKM,” ungkap Ibu Dewi.

Ditemui secara terpisah, Ketua Karang Taruna Mekar Jala Arga Tamanan Sdr. Purnomo mengatakan acara seperti ini bermanfaat untuk rekan-rekan. Hal tersebut diyakini akan menambah motivasi dan semangat rekan-rekan KT Mekar Jala Arga untuk berbuat yang terbaik guna mengembangkan dan memajukan Desa Tamanan.

Komentar atas SARASEHAN DAN MOTIVASI KEPEMUDAAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License