Perekaman E-KTP Jemput Bola di Tamanan Periode Ke 2

13 Desember 2018 11:42:06 WIB

Minggu (9/12/2018) dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul mengadakan program perekaman E-KTP dengan sistem jemput bola. Pada hari itu ada 4 kelurahan yang kedapatan menjadi tuan rumah ajang perekaman tersebut yaitu Singosaren, Jagalan, Jambidan dan Tamanan. Di Desa Tamanan sendiri ada sekitar 69 warga yang terdaftar dalam undangan perekaman. Namun ada beberapa dari daftar atau data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut yang dibatalkan dengan berbagai alasan diantaranya pindah tempat tinggal atau domisili, meninggal dan yang bersangkutan tidak bisa diajak untuk perekaman di Desa dan harus pengajuan jemput bola dirumah.

Dari total 69 warga yang diundang, ada sekitar 25 orang yang datang untung memenuhi undangan perekaman dan lebih dari 20 orang dengan alasan pindah tempat tinggal / domisili, meninggal serta berkebutuhan khusus jadi tidak bisa melakukan perekaman di Desa. Antusiasme warga yang menghadiri proses perekaman sangat terlihat dari jam kedatangannya. Ada yang datang sendiri dan ada pula yang diantarkan orang tuanya. Perekaman E-KTP dilaksanakan di Ruang Pelayanan Desa Tamanan mulai dari jam 8 pagi sampai 11 siang. Dalam proses perekaman E-KTP ini yang menjadi petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul adalah Iswahyudi, Ridwan Hidayat dan Wihatmo dengan 1 pendamping Yoice Bunga Midasari. Dan dari Desa Tamanan sendiri dihadiri oleh Petugas Register Desa Tamanan (Novia Kusumaningrum), Kaur Perencanaan Desa Tamanan (Muarifin) serta Staf Pelayanan Desa Tamanan (Rustiyatun Hasanah).

Diharapkan nantinya warga yang mendapatkan undangan dan belum bisa hadir pada Jemput Bola Tamanan periode ke 2 bisa datang ke Kecamatan Banguntapan atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul untuk melakukan perekaman E-KTP.

Komentar atas Perekaman E-KTP Jemput Bola di Tamanan Periode Ke 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License