Ayo Kawal Dana Desa Bersama Polda Menggunakan Aplikasi Berbasis Android

19 Juli 2019 11:07:21 WIB

Jum'at (19/07/2019) Desa Tamanan kedatangan tim dari Polres Bantul terkait sosialisasi dan pemberian arahan tentang aplikasi yang bisa di download oleh smartphone setiap orang. Aplikasi tersebut terkait dengan pengawalan dana desa yang digelonotorkan dari pemerintah pusat untuk pembangunan desa. Sehingga warga masyarakat bisa secara langsung memantau penggunaan dana desa dan menyampaikan aspirasinya dalam aplikasi tersebut.

Aplikasi yang dimaksud adalah "SIAP KAWAL DESA" yang dilaunching oleh POLDA beberapa waktu yang lalu. Sehingga semua lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam pengawalan dana desa tersebut. Cara menggunakan ::

  1. Download aplikasi SIAP KAWAL DESA di playstore / app store
  2. Register di apliasi tersebut dengan memasukkan data diri sesuai KTP
  3. Buat username & password sendiri untuk menggunakan aplikasi tersebut
  4. Setelah di approve oleh Admin Desa, user baru dapat menggunakan aplikasi tersebut (memantau penggunaan dana desa / berpartisipasi terkait penggunaan dana desa "usul rembuk")

Mari kawal Dana Desa bersama-sama, stop pungli atau tindak penyimpangan lainnya yang berkaitan dengan penggunaan Dana Desa. Bersama masyarakat kita bangun Desa dengan lebih baik.

 

Dokumen Lampiran : Ayo Kawal Dana Desa Bersama Polda Menggunakan Aplikasi Berbasis Androit


Komentar atas Ayo Kawal Dana Desa Bersama Polda Menggunakan Aplikasi Berbasis Android

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License