Bulan Bakti Karang Taruna, KT Mekar Jala Arga Adakan Makrab Dan Rapat Kerja Karang Taruna

01 Oktober 2019 13:15:55 WIB

Bantul (Tamanan) – Berbagai rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di bulan September diselenggarakan oleh Karang Taruna tingkat Nasional, Provinsi, Daerah, Kecamatan maupun tingkat Desa (Kelurahan). Salah satunya Karang Taruna Mekar Jala Arga Desa Tamanan yang mengadakan kegiatan Makrab dan Rapat Kerja Karang Taruna.

Purnomo ST selaku Ketua KT MJA mengatakan kegiatan ini sebagai rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna, sebelumnya di pertengahan September kami mengikuti acara sarasehan BBKT di Karang Taruna Daerah (Bantul).

Malam keakraban kali ini diselenggarakan di Wisma Kedaulatan Rakyat (KR), Kaliurang pada Sabtu (28/9) sampai dengan Minggu (29/9). Kurang lebih 25 anggota yang mengikuti acara tersebut ditambah 2 orang perwakilan dari pemerintah Desa Tamanan.

“Kegiatan makrab ini kami selenggarakan sebagai ajang keakraban dan silaturahmi dari setiap anggota yang merupakan perwakilan dari setiap pedukuhan. Sehingga nantinya untuk melaksanakan program kerja KT MJA kedepannya lebih ada kekompakan dan kerjasama”, ungkap Purnomo.

Rapat Kerja KT Mekar Jala Arga

Pada kesempatan itu, selain mengadakan kegiatan makrab KT Mekar Jala Arga juga menyelenggarakan Rapat Kerja yang berisi diskusi, rencana program kerja dan juga adanya “Reposisi” di kepengurusan KT MJA.

“Kami juga mengadakan reposisi untuk pembaharuan dari kepengurusan. Dikarenakan banyak dari pengurus maupun anggota yang sekarang ini kurang aktif. Maka untuk melangsungkan program maupun kegiatan harus ada kepengurusan yang jelas, sehingga program maupun kegiatan tersebut nantinya akan berjalan dengan lancar serta anggota sudah memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing,”imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Hika Raya dan Kuswanto selaku perwakilan dari pemerintah Desa Tamanan menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan KT MJA dalam artian kegiatan itu positif.

“Kami harap KT MJA kedepannya bisa lebih punya andil dan peran di Desa Tamanan dalam kegiatan kepemudaan. Serta bisa menunjukkan eksistensinya sebagai generasi penerus yang bisa bermanfaat buat sekitar”, imbuh Kuswanto.

Di akhir sarasehan dan diskusi pada kesempatan itu Hika Raya berpesan bahwa apapun kegiatannya tetap dikomunikasikan dulu ke Desa Tamanan.

“Kami hadir disini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kalian. Secara pribadi kami akan tetap mendukung dan mengawal teman-teman KT MJA untuk bisa berproses menjadi generasi muda yang bisa diandalkan dalam kegiatan apapun”, ungkapnya. (Mnd)

Komentar atas Bulan Bakti Karang Taruna, KT Mekar Jala Arga Adakan Makrab Dan Rapat Kerja Karang Taruna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License