Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019, “Manunggal” Gelar Malam Pentas Seni

29 Oktober 2019 16:18:22 WIB

Bantul (Tamanan) – Sebagai acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019, muda-mudi manunggal menggelar malam pentas seni pada, Sabtu (26/10) malam di Tamanan Wetan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Acara malam pentas seni dimeriahkan oleh tarian-tarian yang dibawakan oleh anak-anak, kemudian juga terdapat paduan suara ibu-ibu PKK yang menyanyikan lagu-lagu daerah di Indonesia, serta di akhir acara terdapat nonton bareng video kompilasi yang digagas oleh muda-mudi manunggal.

Pada malam pentas seni hadir juga Drs. Fauzan Mu’arifin selaku Camat Banguntapan. Dalam sambutannya, Drs. Fauzan Mu’arifin mengapresiasi semangat dan inisiatif pemuda-pemudi  Tamanan Wetan yang memperingati sumpah pemuda dengan kegiatan seperti ini. “Sebuah kampung akan maju manakala masyarakat terutama pemuda berperan dan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar,”imbuhnya.

“kedepan kegiatan seperti ini saya harapkan untuk lebih di ekspos atau di infokan melalui berbagai media, terutama media sosial seperti instagram dan facebook. Sehingga saya bisa memberitahukan bahwasanya kecamatan Banguntapan, khususnya di Tamanan Wetan terdapat generasi muda yang memiliki potensi dalam hal membangun daerahnya dengan kegiatan seperti ini,”tambahnya.

Ibnu Mukti sebagai ketua Panitia Pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga bisa terselenggara dengan lancar. “Dalam kegiatan ini kita Berani Bersatu, membaur bersama seluruh lapisan masyarakat, di wilayah Tamanan Wetan. Diharapkan juga dengan adanya peringatan sumpah pemuda ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan mengembangkan kreatifitasnya,”imbuhnya.

Ekspresikan Bakat

Koordinator acara Wibi Ariyanto mengatakan bahwasanya adik-adik wilayah Tamanan Wetan mempunyai bakat terutama dalam bidang seni tari. “Untuk itu pada malam pentas seni kami sengaja memberikan wadah untuk adik-adik dalam menampilkan bakat mereka,”ujarnya.

Tari yang ditampilkan pada malam pentas seni yaitu Tari kupu-kupu, Tari Tampah Geol, Tari Angujiwat, Tari Sintren dan Tari Kiso.

Komentar atas Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019, “Manunggal” Gelar Malam Pentas Seni

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License