Sosialisasi Bidan Desa terkait Desa Siaga

Administrator 15 Februari 2018 20:02:18 WIB

Desa siaga adalah desa yang penduduknya memiliki kesiapsiagaan sumberdaya dan kemampuan serta kemampuan untuk mencegah dan mengatasi masalah / ancaman kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan secara mandiri.

Hakikat dasarnya terdiri dari dusun-dusun siaga dimana kegiatan-kegiatan dalam rangka menuju kemandirian tersebut dilaksanakan dengan UKBM yang telah ada.

Selaku bidan desa Desi Karolina juga menjelaskan tentang konsep desa siaga, indikator strata desa siaga, analisasi situasi / profil desa siaga, elemen desa siaga serta alur bagan forum kesehatan desa.

Sosialisasi ini berlangsung kurang lebih 2 jam yang dihadiri oleh ibu-ibu kader Desa Tamanan. Bertempat di ruang rapat Desa Tamanan, ibu-ibu kader Sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran tersebut.

Dengan acara ini diharapkan nantinya semua warga bisa sadar, siap dan siaga terhadap sesuatu hal yang berkaitan dengan kesehatan dan bencana.

Komentar atas Sosialisasi Bidan Desa terkait Desa Siaga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License