Kekompakan Gotong Royong Bedah Rumah Milik Bapak Jamhari Dokaran

Administrator 17 Februari 2018 19:22:32 WIB

Sabtu (17/02/2018) kekompakan gotong royong dalam misi kemanusiaan sangat tampak serasi. Mulai dari Lurah Desa Tamanan beserrta pamong, BPD Desa Tamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota SAR DIY dan masyarakat RT 005 kampung Dokaran Pedukuhan Glagah Lor bahu membahu demi mewujudkan bedah rumah Bapak Jamhari. Para relawan tidak hanya membantu dalam pembangunan rumahnya tetapi juga ada yang membantu sarana dan prasarana demi kelancaran misi kemanusiaan ini.

Bedah rumah ini juga merupakan program Bupati Bantul dalam rangka mengentaskan kemiskinan penduduk yang berada di Kabupaten Bantul. Dalam tahun 2018 ini ada 5 target bedah rumah yang akan dilakukan di Desa Tamanan yang salah satunya milik Bapak Jamhari. 

Rumah Tak Layak Huni atau yang sering disebut dengan Program RTLH ini mengambil data dari PBDT yang dikeluarkan oleh Bappeda sehingga diharapkan program ini tepat sasaran. Bapak Jamhari adalah salah satu yang mendapat manfaat dari program ini karena beliau masuk dalam list PBDT. Bapak Jamhari sehari-hari tidak bekerja karena menderita stroke dan hanya bisa berbaring di suatu sudut rumahnya. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, beliau mengandalkan anaknya yang bekerja. Dalam rumah tersebut ada 3 orang yang harus ditanggung oleh anaknya tersebut. 

Rumah Bapak Jamhari sangat kecil untuk ukuran 3 orang dalam rumahnya dan tidak ada kamar satu pun dalam rumah itu. Banyak warga yang simpatik dengan program yang diberikan untuk Bapak Jamhari sehingga para relawan giat dalam bergotong royong karena dana yang diberikan pemerintah sangat terbatas yang hanya berjumlah 50 juta. Untuk itu semua dana dialokasikan dalam material bahan bangunan agar rumah yang diharapkan layak untuk Bapak Jamhari dapat terwujud.

Komentar atas Kekompakan Gotong Royong Bedah Rumah Milik Bapak Jamhari Dokaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License