Mina Padi Menjadi Alternatif yang disampaikan di acara Gapoktan Nglebeng

Administrator 19 Februari 2018 22:25:39 WIB

Gabungan Kelompok Tani atau yang sering disebut dengan Gapoktan adalah kegiatan Desa yang rutin diadakan setiap minggunya. Senin (19/02/2018) tepatnya jam 10 pagi tadi Gapoktan diadakan di Pedukuhan Nglebeng yang bertempat di rumah Ibu Sekar Dwi Pramesti. Gapoktan dihadiri oleh dukuh-dukuh dari setiap pedukuhan di Desa Tamanan,  anggota Gapoktan dan juga dari mantri tani Kecamatan Banguntapan serta dari BKP3 (Darminto) sebagai narasumbernya.

Pada pertemuan ini membahas tentang Bibit Padi yang bagus dan sesuai  dan diharapkan Gapoktan Desa Tamanan bisa membuat Bibit Padi sendiri. Sehingga dapat mengurangi pengeluaran untuk pembelian bibit padi untuk masyarakat Desa Tamanan.

Perkembangan ekonomi dan kebutuhan akan gizi juga tak lepas dari protein yang cukup untuk dikonsumsi sehari-hari oleh warga Tamanan. Untuk itu dalam penanaman padi yang sudah diarahkan juga lahan tersebut dipakai untuk memelihara ikan yang biasa disebut dengan Mina Padi, dengan hal ini diharapkan petani tidak hanya memperoleh kebutuhan akan pangannya saja tetapi juga nenambah penghasilan setiap panennya.

Dipedukuhan Nglebeng program mina padi ini akan mulai diterapkan pada bulan Mei – Juni mendatang.

Komentar atas Mina Padi Menjadi Alternatif yang disampaikan di acara Gapoktan Nglebeng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License