Bank Sampah Ladang Rejeki Untuk Pemuda Grojogan

Administrator 20 Februari 2018 13:36:11 WIB

Pertemuan nasabah Bank Sampah “Berkah Sejahtera” Grojogan Tamanan Banguntapan Bantul. Pertemuan dilaksanakan hari Minggu kemarin (18/02/2018) di gedung Youth Center Grojogan. Pertemuan ini dimulai jam 9 pagi yang diprakarsai oleh Rumah Zakat dan pemuda Grojogan yang peduli tentang lingkungan.

Bank sampah yang didirikan bertujuan untuk mengurangi dan memanfaatkan lagi sampah keluarga. Sampah-sampah yang masih laku dijual dipilah dan ditabung di bank sampah. Antusias warga dalam pengumpulan sampah ini sangatlah besar terbukti dalam bulan Februari dari bank sampah terkumpul 1000 kg sampah yang dapat dijual lagi. Untuk penyetoran sampah di bank sampah dengan sistem tabungan dan akan dibuka setiap setahun sekali.

Dengan adanya bank sampah Berkah Sejahtera ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda dari pedukuhan lain untuk bergerak peduli terhadap lingkungan. Tidak hanya lingkungan yang bersih dan bebas sampah, tetapi dengan acara ini dapat meningkatkan tali keakraban antar pemuda serta mendapatkan hasil yang nantinya juga berguna untuk pemuda itu sendiri.

Komentar atas Bank Sampah Ladang Rejeki Untuk Pemuda Grojogan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License