Bedah Rumah ke 2 di Pedukuhan Kauman

Administrator 27 Februari 2018 09:49:12 WIB

Masih banyaknya warga yang mempunyai perekonomian dibawah rata-rata menggerakkan Bupati Bantul dalam membuat program demi mengentaskan kemiskinan yang berada di wilayah Bantul. Program RTLH atau Rumah Tak Layak Huni masih menjadi program faforit yang diminati dan sangat bermanfaat untuk warga yang benar-benar tergolong dalam status tidak mampu. Data ini diambil dari PBDT yang dikeluarkan oleh Bappeda. Pembangunan rumah kedua ini berada di wilayah Pedukuhan Kauman. Rumah milik Bapak Jubari yang notabene bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan dibawah standar minimum upah menjadi sasaran program RTLH ini.

Beralamat lengkap di Maesan RT 002 Tamanan Banguntapan Bantul program RTLH yang diberikan mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari Pamong Desa Tamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta peran serta masyarakat sekitar yang membantu dalam pembongkaran dan pembuatan rumah milik Bapak Jubari. Kamis (22/02/2018) khususnya Pamong Desa Tamanan kerja bakti dari pagi yang dikomando langsung oleh Lurah Desa Tamanan Sriyanto.

Warga masyarakat pun antusias dalam membantu menyukseskan program ini. Dukungan moral maupun materil juga diberikan guna menjadikan rumah itu layak dihuni oleh pemiliknya.

Komentar atas Bedah Rumah ke 2 di Pedukuhan Kauman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License