Sosialisasi Transmigrasi Oleh Disnakertrans di Pedukuhan Sokowaten

Administrator 21 Maret 2018 11:33:15 WIB

Desa Tamanan yang notabene sebagai Desa Penopang perkotaan memiliki kepadatan penduduk yang tergolong terbanyak sekabupaten Bantul. Penduduk asli Desa Tamanan yang berdomisili di Pedukuhan Sokowaten kian terhimpit oleh banyaknya perumahan / pendatang yang masuk di wilayah ini. Tingkat ekonomi dari penduduk sokowaten banyak yang tergolong kurang mampu. Oleh karena itu, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DIY menawarkan untuk transmigrasi ke wilayah Sumatera, Kalimantan maupun Sulawesi.

Sosialisasi yang diadakan pada Senin malam lalu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari 7 RT yang berada di wilayah Pedukuhan Sokowaten. Sosialisasi diadakan di pendopo rumah Bapak Sriyanto selaku Kepala Desa Tamanan yang juga bertempat tinggal di wilayah Pedukuhan Sokowaten. Acara dimulai pukul 8 malam.

Dalam sosialisasi disampaikan bahwa untuk mengikuti transmigrasi ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi, salah satunya diutamakan yang berusia dibawah 50 tahun. Karena dengan usia yang tergolong masih produktif akan memudahkan dalam penilaian-penilaian selanjutnya. Dan nantinya apabila sudah terdaftar dan lolos seleksi untuk melakukan transmigrasi, transmigran juga akan dibekali dengan berbagai ilmu pengolahan lahan. Untuk biaya hidup selama berada di daerah transmigrasi akan ditanggung oleh Disnakertrans selama 1,5 tahun. 

Bagi calon transmigran yang berminat dapat menghubungi langsung atau mendaftarkan diri ke Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. Diharapkan dengan adanya program ini akan mampu mengentaskan kemiskinan yang berada di Kabupaten Bantul karena ketersediaan kuota untuk 30 KK.

Komentar atas Sosialisasi Transmigrasi Oleh Disnakertrans di Pedukuhan Sokowaten

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Produk Unggulan Desa

Lagu Bagimu Negeri

Pengumuman

...Ketikkan Pengumuman disini....

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License